Wednesday, October 28, 2015
Visit Sabang

Pantai Sumur Tiga, Hawaii-nya Indonesia

10/28/2015
Assalamualaikum. Hari ini saya mau posting tentang pantai yang dijuluki hawaii-nya Indonesia. Nama pantai ini adalah Pantai Sumur Tiga. Pantai Sumur Tiga terletak di desa Ie Meule kacamatan Sukajaya atau sekitar 15 menit dari kota Sabang. Pantai ini menyuguhkan panorama pantai layaknya di Hawaii. Banyaknya turis asing semakin menambah suasana luar negeri jika berkunjung ke Pantai Sumur Tiga. Panjang pantai Sumur Tiga sekitar 300 meter dan merupakan pantai terpanjang di Kota Sabang.

Dengan pasir putihnya yg lembut menambah keindahan pantai Sumur Tiga ini. Wisatawan juga bisa memanfaatkan lebar pantai untuk berolahraga seperti voli pantai atau sepak bola pantai. Wisatawan bisa juga berjalan-jalan menyusuri pantai sambil menikmati angin pantai yg menyejukkan. Pantai Sumur Tiga juga merupakan spot yg bagus untuk berfoto. 

Penginapan di Pantai Sumur Tiga tidak kalah dengan penginapan di pantai lainnya. Sudah banyak di bangun cottage-cottage berkelas internasional di pantai ini. Ini karena sudah banyak sekali wisatawan yg berkunjung ke pantai ini. Di mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. 

Sebenarnya nama pantai Sumur Tiga di ambil dari tiga buah sumur air tawar yg terletak di pantai ini. Sehingga kemudian warga sekitar menamakan pantai ini sebagai pantai Sumur Tiga. Di pantai ini pun ombak tidak begitu besar kecuali di musim badai atau musim hujan, jadi anda jangan takut untuk berenang. Di sini juga disediakan tempat penyewaan alat snorkling loh.

Bila di pantai-pantai lain kita bisa melihat matahari terbenam, di pantai Sumur Tiga kita bisa melihat matahari terbit. Inilah bedanya pantai Sumur Tiga dengan pantai lainnya. Untuk melihat matahari terbit, anda harus bangun pagi sekali dan jika cuaca mendukung makan matahari akan terlihat seperti keluar dari laut. Ini dikarenakan pantai Sumur Tiga langsung berbatasan dengan laut lepas. Jadi sejauh mata memandang ke depan, hanya laut yg terlihat.

Karena memegang teguh syariat Islam, di Pantai Sumur Tiga juga ada Bikini Zone atau zona bikini bagi wisatawan asing. Zona ini dibuat oleh warga sekitar, karena pantai ini terletak dekat dengan perdesaan. Jadi jangan sekali-kali keluar dari zona bikini bila aurat anda belum tertutup, karena nanti bakal ditegur warga sekitar. Assalamualaikum.
Disqus Comments